BPN Serahkan 20 Sertifikat Aset Pemkab Gowa
axel wiryanto
Saturday, 19 August 2023 23:24 pm
dibaca 161 kali

Selain penyerahan aset, bupati Gowa juga menyerahkan remisi kepada empat warga binaan Lapas kelas 2A Bolangi baik Lapas Narkotika maupun Lapas Wanita.
Total warga binaan pada Lapas Narkotia Kelas IIA yang mendapatkan remisi mulai 1 sampai 6 bulan sebanyak 540 secara detil RU I sebanyak 535 orang dan RU II 5 orang.
Sedangkan pada Lapas Perempuan Kelas IIA sebanyak 316 orang, masing-masing RU I sebanyak 313 dan untuk RU II sebanyak 3 orang.
Remisi dari Kemenkumham RI itu diserahkan di sela upacara HUT RI di kantor bupati Gowa. Tahun ini, kata bupati Gowa, penyerahan remisi dilakukan di kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilakukan di Lapas Bolangi Kecamatan Pattallassang.
Momen peringatan Hari Kemerdekaan bertema Terus Melaju Indonesia Maju yang dicetuskan Pemerintah Pusat menurut Adnan mengambarkan bahwa rakyat telah bangkit dan harus maju dari keterpurukan ekonomi masa pandemi lalu.

”Artinya, kita harus terus melaju agar ekonomi kita kembali normal. Memang sekarang kita sudah bangkit tapi belum normal seperti sebelum covid melanda. Akselerasi ekonomi kita harus bangkit dan maju, ” kata Adnan.
Adnan juga berharap momentum di hari kemerdekaan tahun ini harus dijaga baik, apalagi tahun ini sudah memasuki tahun politik dimana ke depannya sudah memasuki tahun pemilihan legislatif dan presiden yang tentunya bisa berjalan lancar dan sukses.
Sementara itu puncak peringatan HUT RI yang ditandai dengan pengibaran bendera merah putih berjalan khidmat. Pasukan pengibar bendera merah putih sebanyak 70 orang pun sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.
Pada pasukan delapan pengibar bendera terdiri dari pembawa baki pagi Ayu Andira (SMAN 12 Gowa) dan pembawa baki sore Bintang Hijriah (SMAN 6 Gowa). Sementara pengibar masing-masing Mirza Alfarid (MA Sultan Hasanuddin), Alim Bachri (SMK Sultan Hasanuddin) dan Muh Army Kartika Chandra Persada (SMAN 14 Gowa).
Momen upacara bendera ini pula dimeriahkan tarian kolosal yang menampilkan 140 siswa siswi gabungan SMP di Gowa. Tarian kolosal ini terdiri dari 40 orang penari, pesilat 6 orang, tari Pepe’pepeka ri Makka 12 orang, drum band 65 personel dan 4 orang murid SD tampil bernyanyi. Sementara khusus Aubade dilakukan 32 siswa SMKN 2 Gowa. (sar)

The post BPN Serahkan 20 Sertifikat Aset Pemkab Gowa appeared first on Berita Kota Makassar.

source