TYL Ajak Buruh Kawal Penetapan Upah 2024
axel wiryanto
Friday, 18 August 2023 08:48 am
dibaca 104 kali

Mammi TYL (sebutan akrab Tenriolle) sendiri merasa trenyuh mendengarkan curhatan-curhatan para pekerja. Seperti buruh di Parangloe, Kecamatan Tamalanrea, Makassar tepatnya di kawasan pergudangan di Tallasa City, Sabtu (12/8).
Ketua Tim KasiRame Mammi TYL Andi Kurniawan mengatakan, panggung curhat pekerja ini adalah agenda teman-teman serikat buruh dan panggung curhat ini akan terus berjalan dari titik ke titik.

“Iya teman-teman dari serikat buruh ini yang membentuk agenda panggung curhat ini. Intinya mereka membuat panggung ini memang untuk menyampaikan unek-unek mereka sebagai buruh,”kata Andi Kurniawan.
Mantan Ketua DPRD Gowa ini mengatakan saat ini dirinya berharap bisa berjuang mewujudkan harapan para pekerja agar bisa menikmati hasil keringat dengan nyaman.
“Panggung curhat ini tidak akan berhenti hanya sampai hari ini tapi akan terus berlanjut baik ketika insya allah saya lolos di parlemen maupun tidak. Sarana seperti ini harus terus ada karena ini tentang hidup dan demi kemanusiaan para pekerja, “kata Mammi TYL yang menjadi caleg DPR RI melalui Dapil 1 Sulsel yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Selayar.
Mammi TYL juga mengajak para pekerja khususnya yang ada di serikat buruh untuk mengawal penetapan upah tahun 2024 nanti.
“Insya allah semoga penetapan upah yang diagenda 2024 nanti bisa berhasil. Mari kita berdoa agar suara-suara kita sebagai buruh didengarkan di atas, ” kata Mammi TYL.
Kegiatan panggung curhat ini sudah kali kedua dilaksanakan para buruh, pertama kali digelar di pelataran pintu 2 KIMA (Kawasan Industri Makassar). (sar/rif)

The post TYL Ajak Buruh Kawal Penetapan Upah 2024 appeared first on Berita Kota Makassar.

source