Lima Perwira Polres Pangkep Dimutasi
axel wiryanto
Sunday, 13 August 2023 09:53 am
dibaca 121 kali

PANGKEP, BKM — Gerbong mutasi perwira di lingkup Polda Sulsel kembali bergerak. Kali ini giliran lima perwira Polres Pangkep yang masuk dalam daftar mutasi.
Kelima perwira itu sudah menjalani proses serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin Kapolres Pangkep, AKBP Ari Kartika Bhakti, Rabu (9/8), di halaman Mapolres Pangkep.
Upacara pelantikan dan serah terima jabatan atas sejumlah pejabat lingkup Polres Pangkep tersebut dipimpin langsung Kapolres Pangkep, AKBP Ari Kartika Bhakti.
Bertindak sebagai perwira upacara, Kasubbag Paskon Bag Log, AKP Sumarto dan komandan upacara, Ka Subsektor Polsek Liukang Tupabbiring Utara, Ipda Muhammad Alyas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Polres Pangkep, para Kapolsek Jajaran, para perwira dan bintara Polres Pangkep, serta Ketua Bhayangkari Cabang Pangkel, Icha Ari Kartika bersama para pengurus Bhayangkari Cabang Pangkep.
Adapun pejabat baru lingkup Polres Pangkep yang melaksanakan pelantikan dan sertijab, yakni Wakapolres Pangkep, Kompol H Muh Thamrin, sebelumnya menjabat sebagai Ka Siaga SPK 1 SPKT Polda Sulsel, Kabag Ren Polres Pangkep, AKP Amin Juraid, sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 4 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sulsel, Kasat Binmas, Iptu Rusdi A., sebelumnya menjabat sebagai Kasatbinmas Polres Soppeng Polda Sulsel,
Perwira lainnya, Kapolsek Bungoro, AKP Nico Ericson Reindhold, sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Sulsel, serta Kapolsek Liukang Tupabbiring, Iptu Harisuddin sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit Binmas Polsek Bungoro Polres Pangkep Polda Sulsel.
Dalam sambutannya, Kapolres Pangkep, AKBP Ari Kartika Bhakti, mengucapkan terima kasih kepada para pejabat yang lama atas segala dedikasinya selama mengemban tugas jabatannya.

Dan kepada pejabat yang baru, Kapolres berharap agar melanjutkan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab yang sebelumnya telah dijalankan pejabat lama.
Menurut Kapolres, jabatan itu adalah amanah. Dimana pun bertugas akan selalu memberi ilmu yang bermanfaat dan kepemimpinan yang baik. Sehingga menciptakan keberkahan dalam pelaksanaan tugas.
”Pergantian jabatan dalam jajaran kepolisian merupakan hal wajar sebagai wujud penyegaran organisasi Polri. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta terus berupaya menumbuhkan kepercayaan Polri di masyarakat. Semoga amanah,” ucap Kapolres.
”Kami doa kan kepada pejabat lama maupun pejabat baru, semoga dalam pengabdian di tempat tugas dengan jabatan baru, dapat semakin baik dan untuk karir semakin sukses,” ujarnya.
Diakhir amanatnya, Kapolres Pangkep menyampaikan terkhusus kepada para pejabat baru agar melakukan inovasi dan terobosan bersifat inovatif yang dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan sumber daya manusia personel. Sehingga dinamika dalam organisasi mampu dihadapi dengan baik.
Usai pelaksanaan upacara pelantikan dan serah terima jabatan, acara dilanjutkan dengan pisah sambut dari pejabat lama kepada pejabat baru di aula Endra Dharmalaksana Polres Pangkep. (udi/c)

The post Lima Perwira Polres Pangkep Dimutasi appeared first on Berita Kota Makassar.

source