FSD Gelar Berbagai Lomba pada Pameran Pendidikan Dies Natalis UNM ke-62
axel wiryanto
Wednesday, 09 August 2023 15:20 pm
dibaca 178 kali

MAKASSAR, BKM — Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar turut menjadi peserta pada pameran pendidikan dalam rangka Dies Natalis UNM ke-62. Pada Senin (7/8) dilaksanakan pembukaan pameran tersebut yang dibuka secara langsung oleh rektor UNM, Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng. Pada rangkaian pembukaan pameran tersebut, rektor UNM, Ketua Darma Wanita Persatuan, beserta jajarannya berkesempatan mengunjungi semua stand pameran, termasuk stand Fakultas Seni dan Desain.

FSD pada pameran kali ini menampilkan berbagai karya seni dan produk desain mahasiswa serta dosen, diantaranya ialah lukisan realisme, lukisan kaligrafi, patung karakter, animasi, pakaian adat dan alat musik . Selain itu, di stand FSD, pengunjung dapat melakukan berbagai demonstrasi seperti membatik, membuat kerajinan tangan dari tanah liat, dan melukis.

Dr. Tangsi, M.Sn selaku Dekan FSD mengajak seluruh masyarakat umum untuk hadir pada pameran pendidikan ini dan mengunjungi stand FSD untuk menambah khazanah pengetahuan dan pengalaman khususnya pada bidang seni dan desain, “Pameran ini adalah salah satu bentuk merdeka belajar yang akan memberi dampak pada peningkatan pengetahuan dan pengalaman bagi siapa saja yang berkunjung,” ujarnya kemarin.

Dr. Pangeran Paita Yunus, M.Sn selaku ketua panitia pameran FSD memberi keterangan bahwa selain menghadirkan demonstrasi serta karya seni dan desain, stand FSD kali ini juga menghadirkan dua jenis lomba yaitu mewarnai untuk tingkat TK/RA dan karaoke.

Pameran Pendidikan Dies Natalis UNM ke-62 ini berlangsung selama empat hari dari tanggal 7 sampai 10 Agustus 2023, bertempat di pelataran lantai 1 Menara Phinisi. Khusus stand FSD berlokasi tepat di sebelah kiri pintu masuk menara. (Rls)

The post FSD Gelar Berbagai Lomba pada Pameran Pendidikan Dies Natalis UNM ke-62 appeared first on Berita Kota Makassar.

source