Empat Pelajar Bulukumba Terpilih Anggota Paskibra
axel wiryanto
Friday, 04 August 2023 06:02 am
dibaca 97 kali

BULUKUMBA, BKM — Empat pelajar asal Bulukumba terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih tingkat Provinsi Sulsel tahun 2023. Keempat pelajar tersebut, lolos seleksi berdasarkan perangkingan.
“Saat seleksi Mei 2023 lalu, kita kirim empat orang. Alhamdulillah semuanya lolos seleksi menjadi anggota Paskibra tingkat provinsi Sulsel,” ujar Kabid Kesatuan Bangsa pada Badan Kesbangpol Bulukumba, Akhmad Rizal, Rabu (2/8).

Rizal mengatakan, ke empat pelajar tersebut terdiri dari dua orang pria dan dua orang perempuan. Setelah melalui proses seleksi yang ketat, ternyata keempatnya berhasil lolos. Kini, ke empat pelajar tersebut, sudah berada di Makassar untuk mengikuti pemusatan latihan.
“Dari empat orang ini, ada dua orang lagi yang lolos 10 besar dan ikut seleksi tingkat nasional di Jakarta. Namun, mereka jatuh di lima besar,” kata Rizal.
Dia menjelaskan seleksi anggota Paskibra pada upacara peringatan HUT ke-78 RI nanti baik tingkat kabupaten maupun provinsi benar-benar profesional tanpa ada intervensi dari pihak manapun. Proses seleksi anggota Paskibra sama sekali tidak ada kewenangan dari tim seleksi. Sebab, semuanya merupakan domain pemerintah pusat melalui Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).
“Proses seleksi kemarin menggunakan sistem aplikasi, sehingga tidak ada istilah titipan,” jelasnya.

The post Empat Pelajar Bulukumba Terpilih Anggota Paskibra appeared first on Berita Kota Makassar.

source