Polisi Ringkus Tiga Orang Terduga Pelaku
axel wiryanto
Wednesday, 02 August 2023 13:41 pm
dibaca 119 kali

MAKASSAR, BKM — Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar berhasil meringkus tiga orang yang diduga merupakan pelaku pengeroyokan. Akibat pengeroyokan yang dilakukannya membuat korbannya meninggal dunia.
Ketiganya ditangkap pada Minggu malam (30/7). Ketiga pelaku yang ditangkap personel kepolisian masing-masing berinisial MF, RL, dan MY.

Selain ketiga pelaku, masih ada seorang pelaku lainnya yang kini masih dalam pengejaran personel kepolisian.

Mereka mengeroyok seorang pemuda bernama Aco yang berujung kematian di Hotel Permata, Jalan Andi Tonro, Kecamatan Tamalate, pada Minggu dinihari (30/7).
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib didampingi Kasat Reskrim, AKBP Ridwan JM Hutagaol dan Kasi Humas, Kompol Lando, dalam konferensi pers, Senin sore (31/7), mengemukakan, peristiwa pengeroyokan berujung maut tersebut diakibatkan kesalahpahaman.
Saat itu, korban hendak melerai pertikaian antara sekelompok pemuda itu dengan seorang wanita di sana. Korban ingin memisah, tetapi justru pelaku langsung melakukan pengeroyokan menggunakan senjata tajam dan mengakibatkan korban mengalami luka-luka.

”Korban kemudian dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit saat hendak dilakukan pertolongan,” ucap Kapolrestabes Makassar.
Kapolrestabes mengatakan, selain ketiga pelaku, masih ada satu pelaku lainnya yang masih dalam pengejaran. Adapun motifnya murni adalah kesalahpahaman. Sebab antara korban dan para pelaku tidak saling mengenal.
Lanjut Kapolrestabes mengatakan, patut diduga bahwa di lokasi tersebut ada transaksi prostitusi yang membuat para pemuda itu bertikai dengan soerang wanita.

Namun dugaan itu masih pendalaman.
”Khusus untuk perempuan yang terkait dengan pelaku, masih dalam pencarian. Ini pendalaman. Karena perempuan belum didapat,” terangnya.
Ketiga pelaku berhasil ditangkap setelah melarikan diri ke Kabupaten Barru. Ketiganya akan dijerat Pasal 170 Ayat 2 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (jul)

The post Polisi Ringkus Tiga Orang Terduga Pelaku appeared first on Berita Kota Makassar.

source