Siswa Trauma Gegara Demo, Guru Merasa Difitnah
axel wiryanto
Thursday, 27 July 2023 21:05 pm
dibaca 137 kali

MAKASSAR, BKM — Kepala SMPN 6 bersama perwakilan guru dan orang tua siswa melaporkan Herman Hafid Nassa ke Polrestabes Makassar. Herman merupakan Ketua Forum Orang Tua Siswa diadukan karena pencemaran nama baik guru SMPN 6 serta mengganggu aktivitas belajar mengajar.
Kepala SMPN 6 Munir, Rabu (26/7) kepada BKM mengatakan, pihaknya melaporkan Herman ke Polrestabes pada Kamis (20/7) pekan lalu.
“Jadi pada Kamis pekan lalu, Herman bersama Organisasi Pergerakan Mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di depan sekolah. Saat berorasi, ada beberapa statement dikeluarkan yang mencemarkan nama guru dan sekolah.

Selain itu aksi demonya sudah mengganggu aktivitas belajar,” terang Munir.
Diungkap Munir, saat berorasi, para pendemo mengarahkan empat speaker ke SMPN 6. Otomatis anak-anak yang sedang belajar jadi kaget. Proses belajar mengajar pun jadi terhenti. Anak-anak bahkan histeris dan trauma karena ketakutan.

Herman: Itu Hal Biasa

Dia pun mengaku bisa mempertanggungjawabkan apa yang disampaikannya saat berorasi. “Yang disampaikan waktu aksi demonstrasi, ada datanya.

Kenapa susah meminta data kepada saya. Harusnya Anda meminta kepada kepala sekolah karena dia yang menerima itu siswa tambahan,” jelasnya balik mempertanyakan hal itu kepada BKM.

Dia pun mengaku siap dikonfrontasi dengan pihak SMPN 6 jika memang dibutuhkan untuk keperluan di kepolisian.
Sementara soal rencana aksi unjuk rasa yang kembali akan digelar hari ini, Kamis (27/7), Herman mengemukakan, pihaknya akan melihat reaksi dari pihak kepolisian.

Jika pihak kepolisian tidak merespons, maka aksi unjuk rasa akan tetap dilanjutkan.
“Nanti kita lihat (rencana demo), karena pihak kepolisian sudah melakukan penyelidikan. Jadi buat apa lagi kita demo. Kalau pihak kepolisian tidak merespons aksi unjuk rasa yang kita lakukan, maka kita akan unjuk rasa lagi,” tandasnya. (rhm)

The post Siswa Trauma Gegara Demo, Guru Merasa Difitnah appeared first on Berita Kota Makassar.

source