Peringati HUT ke-52, IKWI Sulsel Gelar Berbagai Lomba
axel wiryanto
Saturday, 15 July 2023 08:35 am
dibaca 125 kali

MAKASSAR, BKM — Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sulawesi Selatan (Sulsel) merayakan peringatan HUT ke-62 dengan berbagai kegiatan. Mengusung tema Merajut Masa Depan yang Lebih Berkualitas, kegiatan dilaksanakan di Hall Graha Pena, Kamis (13/7).
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Wilayah (PWI) Sulsel HM Agus Salim Alwi Hamu, mengatakan peringatan HUT ke-62 IKWI menjadi ajang untuk memperkuat kebersamaan dan menghilangkan sekat-sekat yang ada di tengah situasi saat ini.
“Kita tahu semua ada banyak ujian yang telah dilalui sebelumnya. Untuk itu mari kita bersatu bersama membangun dan menjaga keluarga besar ini untuk tumbuh bersama.

Hilangkan permusuhan ataupun persaingan, dan kita saling merangkul,” ujarnya.
Kegiatan yang dilaksanakan sebagai rangkaian HUT IKWI kali ini, di antaranya donor darah, lomba mewarnai anak, bazar IKWI, Lomba Mars IKWI antaranggota dan lainnya.
Ketua Umum IKWI Sulsel Hj Rasdiana Agus Salim, menjelaskan kegiatan ini dilakukan dan terlaksana berkat kolaborasi berbagai pihak. Karena itu, perayaan yang dilaksanakan tahun ini lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT IKWI Sulsel Hj Andi Muliati Faisal, mengatakan bahwa dalam pelaksanaan HUT kali ini, pihaknya mengundang seluruh stakeholder untuk terlibat langsung merasakan kemeriahan yang ada.

Dengan begitu, akan terjalin persaudaraan dan bisa bermanfaat bagi pengurus IKWI serta semua orang.
“Kita tahu bersama bahwa ini bukan sekadar perayaan biasa. Ada harapan yang besar untuk menjaga keluarga besar ini bisa terus berlanjut. Karena terbukti hari ini, kita sangat merasakan betul manfaat untuk ibu-ibu IKWI, untuk semua orang, untuk anak-anaknya juga,”tuturnya.
Lebih lanjut Muliati menyebutkan, akan ada puncak perayaan tanggal 20 mendatang. Seluruh pengurus IKWI se-Indonesia akan bertemu lewat zoom dengan mengadakan berbagai macam lomba. Seperti lomba Mars IKWI antarpengurus, lomba pantun dan lomba merangkai bunga dari bahan bekas.
“Agenda tanggal 20 nanti kita akan acara ulang tahun bersama se-Indonesia lewat zoom. Di puncak perayaan kami akan memilih dua pengurus yang aktif dan berjasa,” jelasnya. (ita)

The post Peringati HUT ke-52, IKWI Sulsel Gelar Berbagai Lomba appeared first on Berita Kota Makassar.

source