Danny: Konter tidak Aktif, Saya Selesaikan Lurahnya
axel wiryanto
Monday, 10 July 2023 11:53 am
dibaca 138 kali

Rencananya, Konter ini secara khusus akan diperkenalkan ke Presiden RI Joko Widodo jika orang nomor satu RI itu hadir di Makassar dalam rangkaian kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke XVI.”
Berdasarkan pantauan BKM di Kelurahan Masalle, Jumat (7/7), tempat launching Konter pekan lalu, aktivitas di sana lumayan sibuk. Sejumlah warga mendatangi konter untuk mengurus sejumlah dokumen kependudukan. Ada juga yang datang sekadar bertanya apa saja layanan yang disiapkan Pemkot Makassar di Konter itu.
Salah seorang warga yang ditemui di lokasi tersebut, Setia Budi mengaku ingin memastikan apa saja yang bisa dilayani di Konter.

“Ini saya mau tanya-tanya apa saja yang bisa diurus di Konter. Ternyata bisa bayar PBB di sini. Bahkan kalau kita mau layanan sedot tinja, bisa juga lewat Konter,” kata lelaki berkacamata yang tinggal di Jalan Topaz itu.
Camat Tallo Alamsyah memastikan layanan di Konter berjalan maksimal. Dia pun berjanji akan mengawasi langsung aktivitas di sana agar efektif dalam memberi layanan kepada masyarakat.

“Kami mendukung penuh program Bapak Wali Kota ini. Konter menjadi solusi untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan Layanan Umum Daerah (UPT BLUD) Sedot Tinja Hamka Darwis menjelaskan, pihaknya menyiapkan layanan penyedotan lumpur tinja melalui aplikasi Go Sedot di Konter.

Aplikasi Go Sedot adalah layanan penyedotan lumpur tinja berbasis elektronik dalam bentuk aplikasi android.
Hamka mengatakan, pihaknya akan menempatkan petugas brigade sanitasi UPT BLUD Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas PU Makassar sesuai jadwal yang ditentukan oleh pihak penanggung jawab konter.
Layanan akan diberikan sesuai dengan jadwal yang telah diatur oleh penanggung jawab konter masing-masing. “Semoga layanan di Konter dapat lebih memudahkan warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya akan jasa penyedotan lumpur tinja,” harap Hamka.
Menurutnya, peningkatan layanan jasa penyedotan lumpur tinja ini juga mendukung program nasional dalam pencapaian akses sanitasi aman. (rhm)

The post Danny: Konter tidak Aktif, Saya Selesaikan Lurahnya appeared first on Berita Kota Makassar.

source