Rem tak Berfungsi, Truk Kontainer Tabrak Pemotor, Satu Tewas
axel wiryanto
Saturday, 08 July 2023 09:21 am
dibaca 112 kali

Kecelakaan lalulintas (lakalantas) ini terjadi di Jalan Teuku Umar, Makassar pada Selasa sore (4/7) tepat depan Gedung 1.000, Kecamatan Tallo. Korban Armin menemui ajal di lokasi kejadian akibat mengalami cidera pada bagian bibir yang robek, keluar darah dari hidung, dan jari tangan luka lecet. Sedangkan Ridwan menderita luka cidera pada bagian rahang dan sakit pada bagian dada.

Ia mernjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Angkatan Laut.
Kasi Humas Polrestabes Makassar Kompol Lando mengemukakan, membenarkan adanya peristiwa lakalantas yang menewaskan satu orang pengendara motor itu dan menciderai satu korban lainnya. Menurutnya, saat kejadian mobil kontainer bergerak dari arah utara ke selatan.

”Saat berada di TKP, rem mobil tidak berfungsi dengan baik sehingga menabrak dua sepeda motor yang ada di depannya,” ujar Kompol Lando, kemarin.
Kedua motor tersebut bergerak dari arah yang sama.

Saat kejadian situasi arus lalulintas cukup padat. Dari hasil olah TKP, diduga rem mobil truk kontainer tidak berfungsi dengan baik. Mobil tersebut baru berhenti setelah berbenturan dengan truk yang ada di depannya. Sopir dan mobil truk telah diamankan di bagian lakalantas Polrestabe Makassar Jalan Kartini, bersama dua unit motor milik korban sebagai barang bukti. (jul)

The post Rem tak Berfungsi, Truk Kontainer Tabrak Pemotor, Satu Tewas appeared first on Berita Kota Makassar.

source