Pemkab Maros Tingkatkan Pengelolaan Kepegawaian
axel wiryanto
Friday, 07 July 2023 03:05 am
dibaca 114 kali

MAROS, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros bertekad meningkatkan pengelolaan kepegawaian. Untuk itu, Pemkab Maros mengundang tim Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung dalam Focus Group Discussion (FGD) penerapan Sistem Informasi Dalam Pengelolaan Kepegawaian (SIDPK) lingkup Pemkab Maros.
Salah satu sistem pengelolaan kepegawaian yang paling disoroti dari Kota Bandung adalah sistem informasi Manajemen Bandung Kinerja atau yang sering disebut Mang Bagja.

Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan BKPSDM Pemkot Bandung, Wawan, menjelaskan, Mang Bagja merupakan sistem informasi dalam rangka penilaian kinerja pegawai yang lebih objektif, terukur, akuntabel, partisipatif, dan transparan.
”Sistem informasi Mang Bagja menyediakan segala informasi pegawai, data, dan laporan kinerja setiap ASN Pemkot Bandung.

Ini adalah inovasi Pemkot Bandung di bidang kepegawaian agar lebih objektif dan akuntansi kinerja ASN,” ungkapnya, Rabu (5/7).
Wawan menambahkan, sistem tersebut sangat mendukung proses penilaian kinerja yang lebih objektif dan efesien. Tentunya juga menjadi dasar pemberian tunjangan pegawai.

The post Pemkab Maros Tingkatkan Pengelolaan Kepegawaian appeared first on Berita Kota Makassar.

source