Awas! DBD Mulai Mewabah
axel wiryanto
Friday, 23 June 2023 01:26 am
dibaca 128 kali

SIDRAP, BKM — Awas! Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sidrap mulai memawabah. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap mengimbau warga untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidrap, Nasruddin Waris dikonfirmasi melalui ponselnya, Rabu (21/6) mengatakan untuk memcegah mewabahnya penyakit DBD, pihaknya menghimbau agar warga tidak lengah terhadap penyakit mematikan itu.yang mulai mewabah pada Juni dan Juli.
“Semua harus waspada, terlebih memasuki musim hujan, banyak kubangan air yang bisa menjadi tempat berkembang biak nyamuk Aedes Aegypti sebagai pembawa virus DBD,” harap Nasruddin.
Dijelaskannya, terlepas adanya siklus atau tidak, waspada DBD harus menjadi perhatian masyarakat, jangan biarkan ada genangan air, dan sekecil apa pun genangan itu harus segera dibersihkan agar tak menjadi sarang nyamuk bertelur.

Dikatakannya, munculnya wabah DBD didaerah ini, pihaknya akan melakukan kegiatan Pogging atau penyemprotan secara serentak di daerah ini.
“Kami menghimbau kepada warga agar terus menggiatkan kegiatan bersih-bersih di lingkungan sekitar tempat tinggalnya melalui kerja bakti untuk membersihkan selokan untuk meminimalisir penetasan nyamuk Aedes Aegypti sebagai pembawa virus DBD,” pesan Nasruddin
Sekedar diketahui, wabah DBD ini telah menelan korban jiwa salah seorang perempuan dewasa yang sempat dirawat di Puskesmas Bilokka, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap, Sabtu akhir pekan lalu. (ady/C)

The post Awas!

DBD Mulai Mewabah appeared first on Berita Kota Makassar.

source