Pemkot Telah Jaring 22 Pak Ogah
axel wiryanto
Tuesday, 20 June 2023 19:23 pm
dibaca 145 kali

MAKASSAR,BKM–Pemerintah Kota Makassar melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memaksimalkan melakukan penertiban ke Pak Ogah atau orang yang mengatur kendaraan di setiap bukaan jalan demi imbalan uang. Tindakan yang dilakukan satpol PP setelah mendapat keluhan dari pengguna jalan.

Dari penertiban tersebut, sudah ada 22 Pak Ogah usia anak-anak dan remaja yang diamankan dan diberikan pembinaan untuk tidak lagi berada di jalan.
Hal tersebut dibenarkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Makassar, Ikhsan.

Ia mengatakan kalau beberapa hari ini personel turun melakukan penertiban Pak Ogah.

“Pak Ogah tidak beraksi kalau ada petugas dishub disitu, saya minta tetap kedepankan humanis,” katanya.
Dari pantauan BKM, aksi Pak Ogah memang kembali marak dan meresahkan masyarakat. Banyak pengendara merasa terganggu dengan kehadirannya di sejumlah u-trun atau tempat pemutaran.
Dari pantauan di beberapa titik, Pak Ogah hadir dengan berkelompok atau kurang lebih 10 orang.

Mereka seringkali nongkrong dan berkeliaran di seputar u-turn. Salah satunya di Jalan AP Petta Rani Makassar dan Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.
Khusus di Jalan AP Pettarani Makassar sendiri, mereka terlihat aktif menunggu dan memandu mobil yang hendak memutar. Selanjutnya mereka menyodorkan tangan meminta uang sebagai imbalan jasanya telah membantu kendaraan tersebut untuk memutar arah.(rhm)

The post Pemkot Telah Jaring 22 Pak Ogah appeared first on Berita Kota Makassar.

source