Demo Ippemsi-IPSIN Nyaris Ricuh
axel wiryanto
Thursday, 01 June 2023 05:31 am
dibaca 112 kali

Sebelumnya Ippemsi dan Ipsin juga melakukan demo di Kantor Bupati Pantan, Makale, juga berjalan ricuh. Salah seorang pendemo Heri berdarah hidungnya lantaran mendapat kekerasan petugas. Demo mahasiswa semakin bringas setelah berusaha memaksa dobrak pintu kantor bupati. Aksi dorong pun tak terhindarkan dan bentrokan terjadi. Demo semakin memanas seraya mahasiswa bakar ban bekas di beranda kantor bupati.
Demo di pintu masuk Rujab Bupati berlangsung hingga malam hari dan mahasiswa dengan petugas berulang kali terlibat saling dorong. Meskipun demo memanas Bupati Theo tetap tidak bergeming menemui mahasiswa.

”Kami kecewa bupati tidak temui masyarakatnya. Sangat mengecewakan sikap Bupati, dari pagi hingga malam mahasiswa menunggu ditemui beliau. Tunggu akan ada aksi susulan lebih besar lagi, ”imbuh Yoris Bamba dalam orasinya.
Massa aksi menagih janji Bupati sebab sebelumnya berjanji menggelontorkan anggaran Rp 3 milyar untuk pembangunan infrastruktur jalan Kecamatan Simbuang-Mappak. Faktanya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Tana Toraja baru gelontorkan anggaran Rp 1 milyar.
Kadis PUPR Yakob Tipa menjelaskan anggaran Rp 1 miliar jalan Simbuang-Mappak tahun ini sudah ditenderkan. Anggaran Rp 2 milyar menyusul di perubahan. (gus/C).

The post Demo Ippemsi-IPSIN Nyaris Ricuh appeared first on Berita Kota Makassar.

source