Bawaslu Ajak Baznas Mengorganisir Bantuan
axel wiryanto
Thursday, 01 June 2023 00:29 am
dibaca 154 kali

Menurut Anggota Bawaslu Suslel Saiful Jihad, keberadaan Baznas sebagai lembaga yang dibentuk oleh negara untuk mengumpulkan, mengorganisir serta mengkonsolidasi bantuan, sumbangan, zakat, Infaq dan shadaqah dari para muzakki atau mereka yang memiliki kelebihan uang/kekayaan untuk disalurkan pada masyarakat yang berhak (mustahiq) menerima bantuan, menjadi sangat strategis.

“Oleh karena, saat masa kampanye, mereka yang memang berniat untuk membantu masyarakat yang dinilai kurang mampu, tidak perlu lagi mereka secara langsung membagikan uang atau natura lainnya langsung kepada orang pertama orang, dari rumah ke rumah, tetapi cukup disampaikan kepada Baznas, nanti Baznas yang menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,”ujar Saiful Jihad, Selasa (30/5).
Menurutnya, Baznas telah memiliki daftar nama di setiap daerah yang dikategorikan sebagai mustahiq. Insya Allah sumbangan dan bantuan tersebut tepat sasaran.
“Ini juga berlaku bagi partai politik, calon anggota legislatif yang berniat menyumbang, atau menginfaqkan harta mereka kepada masyarakat kurang mampu, tidak perlu harus bagi-bagi sendiri. Mereka bisa melalui lembaga resmi yang ada dan terpercaya, yakni Baznas di daerah masing-masing,”tukasnya. (rif)

The post Bawaslu Ajak Baznas Mengorganisir Bantuan appeared first on Berita Kota Makassar.

source