Spesialis Pembobol Rumah Kos Mahasiswa Diringkus
axel wiryanto
Tuesday, 30 May 2023 19:57 pm
dibaca 139 kali

MAKASSAR, BKM — Seorang tersangka spealis pembobol rumah kos di wilayah hukum Polsek Tamalate bernama Sandi Yudha (34), warga Jalan Veteran Selatan, berhasil diringkus tim Opsnal Polsek Tamalate, di Jalan Daeng Tata 5, Kota Makassar, akhir pekan lalu.
Sandi diringkus karena pada Kamis (25/5) sekitar pukul 21.00 Wita, telah membobol rumah kos seorang mahasiswi bernama Febiola (21), di Jalan Daeng Tata.
Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando, mengemukakan, berdasarkan laporan dari Polsek Tamalate, tersangka diringkus setelah Kanit Reskrim Polsek Tamalate, Iptu Ali Djaras bersama anggota Resmob Polsek Tamalate yang dipimpin Panit 2 Opsnal, Ipda Abd Latif melakukan penyelidikan di Jalan Daeng Tata 5, terkait kasus pencurian dengan pemberatan.

Selanjutnya anggota mendapat informasi bahwa tersangka berada di Jalan Daeng Tata 5. Kemudian anggota dengan cepat menuju ke lokasi yang dimaksud. Anggota berhasil mengamankan tersangka dan barang buktinya. Selanjutnya, tersangka beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Tamalate guna penyidikan lebih lanjut. Korban dalam laporannya, saat korban tiba di kosnya dan mendapati kondisi gembok pintu kamar kos sudah rusak. Dan satu buah tas yang berisi satu unit laptop merek Toshiba 16 inci sudah tidak ada di tempatnya. Juga 1 buah dompet yang berisi uang tunai Rp75.000 sudah tidak ada.
Sehingga korban mengalami kerugian sekitar Rp8.000.000. Dari keterangan tersangka, bahwa benar telah melakukan pencurian di rumah kos mahasiswa dengan cara merusak gembok kamar korban menggunakan satu buah obeng berwana kuning dan satu buah kunci L yang sudah dimodifikasi.
Barang bukti yang diamankan berupa satu buah laptop merek Toshiba, satu buah gembok yang dirusak, satu buah
obeng, dan satu buah kunci L dipakai untuk rusaki gembok pintu kosan mahasiawa.

Pengakuan lain dari tersangka, pernah melakukan aksi pembobokan rumah kos Mahasiawa di wilayah hukum Polsek Tamalate, tepatnya di Jalan Manuruki.
Tersangka mengambil satu unit gawai atau HP Vivo, 2 minggu lalu, korbannya wanita. Aksinya sesudah Magrib. Gawai korbannya diambil di dashboard motor, dijual di Jalan Veteran seharga Rp250.000.
Selain itu, tersangka pernah beraksi mencuri gawai di Jalan Pabaengbaeng. Korbannya juga seorang wanita. Tersangka juga telah mencuri laptop di dekat Unhas dua kali pada dua bulan lalu. (jul)

The post Spesialis Pembobol Rumah Kos Mahasiswa Diringkus appeared first on Berita Kota Makassar.

source