Polisi Respon Usulan Soal Eks Napi Narkoba
axel wiryanto
Saturday, 27 May 2023 16:32 pm
dibaca 140 kali

PAREPARE, BKM — Polres Parepare kembali menggelar Jumat Curhat di Pemukiman Warga milik Azis, Jalan Kebun Sayur Kecamatan Soreang Parepare, Jumat (26/5). Kegiatan Jumat Curhat dipimpin Wakapolres Kompol Muthalib sekaligus menghimpun informasi, keluhan, pengaduan atau pun kejadian – kejadian sosial di tengah masyarakat.

Ada hal menarik terungkap pada kegiatan kepolisian yang digelar setiap Jumat ini, seperti yang di kemukakan oleh Ibu Naomi, penggiat sosial yang telah berusia 72 tahun namun masih nampak enerjik saat menyampaikan harapan kepada Waka Polres.
” Ada hal yang selalu saya usulkan di setiap pertemuan, yaitu kepedulian kita kepada mantan pengguna narkoba yang telah bebas. Saya usul agar diberi pelatihan sesuai dengan keahlian mereka,” ujar Naomi. Para mantan napi narkoba yang telah bebas agar difasilitasi atau dibiayai ikut kursus mengemudi, supaya mereka ini punya keterampilan sebagai bekal mencari nafkah, sehingga mereka tidak akan kembali lagi menggunakan narkoba karena sudah memiliki kecakapan mengemudi. Mereka bisa kerja di berbagai tempat dengan modal keterampilan mengemudi.
Usulan tersebut direspon Kapolsek Soreang AKP. H. Muhammad Amin. Menurut
H Amin yang mendampingi Waka Polres Parepare memberikan sebuah solusi yang membuat Ibu Naomi, penggiat sosial ini gembira.
“Masukan ini akan kita lanjuti, saya akan temui pak camat, pak lurah dan sejumlah stakeholder lainnya untuk mencari solusinya, masih banyak jalan yang bisa kita tempuh untuk mendanai anak – anak kita (ex pengguna narkoba) ikut kursus mengemudi, ” jelasnya.

Menunjukkan keseriusannya, H. Muh. Amin minta agar di datakan nama – nama mereka yang akan ikut kursus mengemudi.
” Sambil saya koordinasi dengan pihak terkait, mohon di datakan nama-nama yang akan ikut kursus, semoga kedepan kepedulian ini dapat kita wujudkan demi masa depan mereka, ” tandasnya.
Waka Polres Parepare mensosialisasikan keberadaan Polisi RW, ia pun meminta warga yang hadir dan mengenali Polisi yang khusus ditugaskan di RW 4 Kelurahan Ujung Lare Briptu Fahrul Islam, personel Polsek Soreang. (mup/C)

The post Polisi Respon Usulan Soal Eks Napi Narkoba appeared first on Berita Kota Makassar.

source