Kolaborasi YCHI dan Optimo Penuhi Kebutuhan ABK
axel wiryanto
Sunday, 14 May 2023 02:17 am
dibaca 583 kali

MAKASSAR, BKM — Sebagai kelanjutan dari dukungan dan kepeduliannya untuk anak berkebutuhan khusus, PT Granton Marketing (Optimo Indonesia) melalui salah satu divisinya dibidang advertising, Social Smile bersama salah satu mitranya sejak tahun 2020 Yayasan Cinta Harapan Indonesia mengumumkan torehan pendapatan sebesar Rp1,716,503,750.
Total pendapatan tersebut akan digunakan sebagai pemenuhan kebutuhan terapi baik dari alat hingga pendidikan autisme pada keluarga prasejahtera di Indonesia.
Dalam beberapa tahun selama bekerja sama, Social simle dan YCHI setidaknya selain dengan kontribusi dalam pemenuhan kebutuhan terapi, YCHI juga telah memberikan kontribusi kepada seluruh keluarga Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) berupa kebutuhan pangan dasar, uang tunai dan juga penyuluhan pendidikan bagi orangtua anak.
Optimo Indonesia memahami bahwa perlu adanya tindakan dan perhatian kepada ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) terlebih fasilitas yang memadai dalam kebutuhan terapi.
Selain itu pentingnya pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus juga merupakan hal yang harus dilakukan dan tetap harus mendapatkan pendidikan karena dengan pendidikan itulah yang membuat mereka dapat berperilaku layaknya anak-anak pada umumnya.
Dalam memberikan pendidikan kepada anak autisme, tidak hanya memasukkan mereka ke dalam sekolah tetapi harus juga diiringi dengan pendidikan dari orangtua serta keluarganya.

”Tentunya kami sangat merasa bangga dengan pencapaian yang luar biasa ini, Kami tentu juga sangat menyadari bahwa melalui penanganan terapi dan juga pendidikan yang tepat dapat mengetahui kemampuan yang dimiliki anak berkebutuhan khusus seterusnya akan dikembangkan yang akan berguna bagi kehidupannya. Karena banyak anak berkebutuhan khusus yang memiliki bakat yang tidak dimiliki oleh anak normal pada umumnya,”’ ungkap Director of Optimo Indonesia, Reeza Budhisurya.
Lebih lanjut Reeza menambahkan, hal ini menjadi sangat penting bagi kelangsungan hidup bermasyarakat nantinya, mengingat hanya melalui pendidikan, anak dapat berinteraksi dengan orang lain serta diperlakukan sama dengan anak normal pada umumnya.
Anak berkebutuhan khusus pun juga berhak mendapatkan pendidikan yang layak dan ditangani secara khusus.

Perlu diketahui bersama juga adalah Autisme atau yang disebut dengan Autisme Spectrum Disorder (ASD) merupakan gangguan perkembangan otak yang dapat mempengaruhi kemampuan dalam berkomunikasi, bersosialisasi, berperilaku dan belajar. Dan hal ini dapat berlangsung selama sepanjang hidupnya.
Dalam hal ini Yayasan Cinta Harapan Indonesia (YCHI) sendiri menggunakan terapi Applied Behavior Analysis (ABA) merupakan program terapi dengan pendekatan untuk memahami dan mengubah perilaku seseorang, dengan melalui pendekatan seperti ini anak dengan autisme diharapkan dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik.
Ketua Harian Yayasan Cinta Harapan Indonesia (YCHI), Makhzumy Fahmy, menyampaikan, dalam hal ini Optimo Indonesia melalui Social Smile memiliki komitmen yang sama dengan YCHI.

Yakni dalam memberikan dukungan yang sesuai bagi ABK (anak berkebutuhan khusus) di Indonesia, berupa pemenuhan segi fasilitas terapi hingga pendidikan yang sesuai.
”Kami pun juga sangat merasa senang dan bangga atas pencapaian yang luar biasa selama 2 tahun terakhir ini.

Dana tersebut kami gunakan dengan baik untuk kebutuhan-kebutuhan terapi anak, pendidikan hingga kebutuhan dasar para keluarga prasejahtera khususnya anak ABK (Anak berkebutuhan Khusus),” ujar Fahmy.
Tidak hanya menyediakan layanan fasilitas terapi dan juga pendidikan yang memadai, Yayasan Cinta Harapan Indonesia (YCHI) juga bertujuan untuk mengangkat semangat motivasi dan pendidikan juga untuk para orangtua.

Terlebih memiliki anak berkebutuhan khusus memerlukan perhatian, kesabaran dan kasih sayang yang ekstra jika dibandingkan anak pada umumnya. Maka dari itu, diperlukannya pemahaman yang tepat bagi orang tua dalam menyikapi dan menghadapi anak.
Kemitraan Social smile dengan Yayasan Cinta Harapan Indonesia (YCHI) dimulai dengan komitmen bersama untuk turut serta berkontribusi dalam bidang pemenuhan fasilitas terapi yang sesuai dan juga fasilitas pendidikan yang memadai bagi anak berkebutuhan khusus (ABK).
Kemitraan ini juga sekaligus menandai dimulainya komitmen perusahaan dalam turut serta dalam program-program sosial yang dapat membantu masyarakat, terlebih yang membutuhkan.
Dalam setiap penjualan booklet yang dilakukan Sosial Smile, para konsumen tidak hanya turut serta dalam membantu memenuhi kebutuhan alat terapi anak-anak melainkan juga sisi pendidikan dan kebutuhan dasar pangan bagi para keluarga prasejahtera ABK.
Bagi konsumen yang membeli booklet juga turut mendapatkan manfaat lainnya seperti mendapat beragam voucher potongan harga belanja di toko retail dan juga F&B ternama di Indonesia.

(mir)

The post Kolaborasi YCHI dan Optimo Penuhi Kebutuhan ABK appeared first on Berita Kota Makassar.

source