Priska Apresiasi Dua Puskesmas Inisiator
axel wiryanto
Friday, 12 May 2023 15:00 pm
dibaca 398 kali

”Sehingga saya berpikir dengan teman kami dari Puskesmas Somba Opu, dr Tri untuk inisiasi memberikan jaminan sosial, proteksi, perlindungan kepada teman-teman kader PKK sehingga mereka dalam melaksanakan tugas-tugas sosial ini merasa ada jaminan juga, mereka tidak takut lagi jika sewaktu-waktu terpapar penyakit,” jelas Faisal Aswar saat menyambut kunjungan Tim Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) TP PKK Gowa yang dipimpin Priska Paramita Adnan selaku Ketua TP PKK Gowa di Kelurahan Kalegowa, Kecamatan Somba Opu, Rabu (10/5).
Dijelaskan Kepala Puskesmas Somba Opu, kepemilikan kartu PKK sehat ini diberikan kepada seluruh jajaran pengurus TP PKK hingga kader PKK Somba Opu.
Menurut Faisal, semua kader PKK Somba Opu berhak mendapatkan layanan kesehatan di tingkat Puskesmas baik itu rawat jalan, persalinan, hingga laboratorium.
”Pelayanan kartu PKK sehat ini mengkafer semua layanan di tingkat Puskesmas. Baik itu rawat jalan, persalinan hingga laboratorium, jadi selama berada di wilayah Faskes Puskesmas itu akan kami berikan jaminan. Kecuali dia mendapatkan rujukan ke rumah sakit, itu akan berlaku bagaimana aturan yang berlaku di rumah sakit yang bersangkutan,” ujar Faisal.
Hal senada dikatakan Kepala Puskesmas Somba Opu, Tri Oktaviani.

Menurutnya, kartu PKK sehat ini merupakan reward bagi seluruh TP PKK Somba Opu sebagai mitra strategis.

The post Priska Apresiasi Dua Puskesmas Inisiator appeared first on Berita Kota Makassar.

source