Hilangkan Segala Penyakit Hati dengan Al-Qur’an
axel wiryanto
Monday, 10 April 2023 15:08 pm
dibaca 144 kali

MAKASSAR,BKM.COM–TERKADANG manusia rela menghabiskan uang dalam jumlah banyak untuk mengobati penyakit fisik. Sebaliknya, hanya sedikit yang berusaha mengobati penyakit yang ada di dalam hatinya, seperti iri, dengki, sombong, cemburu dan lainnya. Padahal, ada cara yang sangat efektif dan mujarab untuk menyembuhkannya.

Pengurus Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Dai Muda Indonesia (IDMI) ini menerangkan, para sufi mengibaratkan Ramadan itu dengan 12 anak dari Kabi Yakub As. Salah satu di antara mereka, yakni Nabi Yusuf As dibuang ke sumur oleh saudara-saudaranya. Namun dalam perjalanan waktu dan atas izin Allah, Nabi Yusuf selamat hingga akhirnya menempati posisi-posisi strategis.

Saudaranya yang telah berbuat dosa kepada Nabi Yusuf kemudian meminta dimohonkan ampun kepada Allah. Yusuf mengampuninya, lalu mendoakan dan memohon kepada Allah Swt.

Di bagian lain penjelasannya, Ustaz Juliadi mengatakan, kenapa Al-Qur’an diturunkan di bulan Ramadan?

Kenapa bukan di bulan Syawal, Muharram atau bulan-bulan lainnya. ”Itu karena Al-Qur’an adalah penjelasan segala sesuatu, maka dia harus turun di bulan mulia, yaitu Ramadan,” tandasnya.

The post Hilangkan Segala Penyakit Hati dengan Al-Qur’an appeared first on Berita Kota Makassar.

source