Site icon ROVINDO

785 Pegawai PPPK Gowa Terima SK, Keluarga Ikut Hadir Sambil Bawa Rantangan

GOWA, BKM — Pertama kali terjadi saat pengangkatan pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa. Itupun pada pengangkatan 785 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Gowa untuk formasi 2023.
Saat penyerahan SK pengangkatan oleh bupati Gowa, pemandangan unik pun tampak. Prosesi penyerahan SK itu dihadiri para keluarga dan orangtua mereka. Bahkan, mereka membawa rantangan atau makanan dari rumah.

Sehingga begitu penyerahan selesai sambil berfoto bersama mereka pun langsung menggelar makanannya di hamparan rumput bawa pohon sambil makan makanan bawaan seperti buras dan lauknya. 
Pemandangan ini pun membuat Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan wakil Bupati (Wabup) Gowa, Abdul Rauf Malaganni tampak trenyuh dan ikut senang merasakan kegembiraan para orangtua dan keluarga para PPPK tersebut. 

Penyerahan SK ini dilakukan langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wabup Gowa, Abdul Rauf Malaganni serta Pj Sekretaris Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania, Jum’at pagi (31/5), di lapangan upacara kantor Pemkab Gowa.
Dari 785 pegawai PPPK ini, terbagi atas  597 tenaga guru, 157 tenaga kesehatan dan 31 orang tenaga teknis. Penyerahan SK ini diwarnai pemberian ucapan selamat dari bupati, Wabup serta Pj Sekkab serta sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa. 
Dihadapan ratusan PPPK tersebut, Bupati Adnan berharap para PPPK yang memiliki kontrak kerja satu tahun ke depan agar bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pegawai dengan baik. Disiplin tinggi dan memiliki tiga prinsip yakni loyal, rajin dan disiplin serta bekerja sesuai aturan.
”Saya berharap para pegawai PPPK siap untuk mencurahkan tenaga dan mendedikasikan diri untuk kemajuan pemerintahan di Kabupaten Gowa. Dengan diserahkannya SK pengangkatan PPPK ini maka mulai hari ini anda semua dapat menerapkan konsep berakhlak sebagai core values ASN seluruh Indonesia dan menggunakan pagar atau hashtag #banggamelayanibangsa sebagai employer branding ASN,” kata Adnan. 

Adnan mengatakan, ASN zaman now harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Sebagaimana dikatakan Presiden RI Joko Widodo bahwa ASN yang bertugas sebagai pegawai pusat maupun pegawai daerah harus mempunyai core values yang sama. 
”Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gowa mengharapkan peran dan kiprah saudara-saudara dalam mengabdikan diri sebagai ASN di Kabupaten Gowa secara optimal. Karena itu diharapkan saudara juga bisa menjadi panutan bagi masyarakat baik dalam berperilaku bekerja maupun dalam berinteraksi dengan masyarakat di lingkungan kerja masing-masing,” tegas bupati Gowa. 
Kepada para PPPK terangkat, Adnan menekankan agar segera melakukan adaptasi tupoksi, bangun koordinasi, komunikasi dan kerjasama efektif secara berjenjang baik dengan pimpinan maupun dengan rekan kerja. 
Nurul Hijrah, salah seorang PPPK untuk tenaga teknis Pranata Humas Ahli Pertama Diskominfo-SP Gowa mengaku sangat bersyukur telah menerima SK pengangkatan sebagai PPPK. Nurul mulai kerja di Diskominfo-SP sebagai tenaga honorer sejak Januari 2018.
”Saya akan menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik, alhamdulillah,” ucap Nurul Hijrah. 
Hal senada dikatakan Junaedi yang juga menerima SK pengangkatan sebagai PPPK sebagai Pranata Humas Ahli Pertama Diskominfo-SP Gowa. Junaedi sendiri menjadi honorer Diskominfo-SP Gowa sejak 2020. (sar) 

source

Exit mobile version