702 Personel Pam TPS Sudah Ditarik
axel wiryanto
Sunday, 18 February 2024 22:43 pm
dibaca 68 kali

GOWA, BKM — Sebanyak 702 personel pengamanan tempat pemungutan suara (PAM TPS) mulai ditarik. Penarikan pasukan pengamanan ini dilakukan di halaman mako Polres Gowa, Jumat sore (16/2) sekitar pukul 16.00 Wita. Penarikan tersebut turut dihadiri para Polsek Jajaran wilayah hukum Polres Gowa.
Wakapolres Gowa, Kompol Soma Miharja yang memimpin apel tersebut, dalam arahannya mewakili Kapolres Gowa, AKBP Reonald Truli Simanjuntak, mengatakan, penarikan petugas PAM TPS ini dikarenakan kegiatan untuk TPS telah berakhir.

Setelah para Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) telah menyelesaikan perhitungan suara dan telah menyerahkan seluruh kotak suara dan hasil perhitungan suara ke penyelenggara kecamatan atau PPK.

”Dalam apel konsolidasi ini, kita sudah menarik semua personel pengamanan yang bertugas di TPS. Semuanya hadir disini dan resmi dikembalikan ke satuan masing-masing,” kata Kompol Soma Miharja.
Sebelum ditarik resmi, para personel PAM melakukan apel penarikan di Polsek masing-masing wilayah. Wakapolres pun berharap sampai proses rekapan suara selesai baik di tingkat kecamatan hingga diserahkan ke KPU Gowa, tidak ada masalah atau kendala.
”Semoga seluruh proses rangkaian Pemilu selesai dengan aman, lancar, dan damai,” kata Wakapolres.
Atasnama Kapolres Gowa, Kompol Soma Miharja menyampaikan terimakasih atas dedikasi para personel PAM selama menjalankan tugas.

(sar)

source