70 persen Masyarakat Gowa Sudah Terdata Regsosek
axel wiryanto
Saturday, 05 November 2022 16:23 pm
dibaca 235 kali

GOWA, BKM — Hingga awal November 2022 ini, sudah 70 persen masyarakat Kabupaten Gowa sudah didata oleh petugas Regsosek (Registrasi Sosial Ekonomi) 2022. Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Gowa, Abd Hafid, berharap pada 14 November sebagai batas akhir pendataan, masyarakat Gowa telah terdata secara keseluruhan atau tuntas 100 persen.

Pendataan Regsosek ini melibatkan 1.269 petugas yang tersebar pada 18 kecamatan di Gowa.

Hal ini dikatakan Hafid di sela mendata keluarga Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di rumah jabatan bupati Gowa, pada Kamis siang (3/11).
”Hari ini kami juga sudah mendata bapak bupati Gowa beserta keluarganya. Semoga pada 14 November nanti kita tuntas 100 persen mendata Regsosek masyarakat Gowa,” kata Hafid.

Usai didata langsung kepala BPS Gowa dan timnya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang didampingi istrinya Priska Paramita Adnan mengatakan pendataan ini penting untuk mengetahui kondisi sosial ekonomi masyarakat di Kabupaten Gowa.
”Tentunya data ini akan menjadi dasar pengambilan kebijakan bagi Pemerintah Kabupaten Gowa terutama dalam penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat nanti,” kata Adnan.

Adnan pun berharap jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa bisa mensukseskan pendataan Regsosek ini agar bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu. (sar)

The post 70 persen Masyarakat Gowa Sudah Terdata Regsosek appeared first on Berita Kota Makassar.

source