Site icon ROVINDO

45 Anggota DPRD Gowa Dilantik, Lebih Separuh Wajah Baru

GOWA, BKM — Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Gowa periode 2024-2029 resmi dilantik dan mengucapkan sumpah, pada Senin (9/9), pukul 11.00 Wita. Pelantikan dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa Gowa, Dr Hasanuddin, di ruang rapat utama gedung DPRD Gowa.

Dari 45 anggota DPRD Gowa yang dilantik, setengahnya adalah wajah baru yakni 24 orang. Sedangkan 21 anggota dewan lainnya wajah lama atau anggota dewan yang terpilih kembali.
Rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin Ketua DPRD Gowa, Rafiuddin periode 2019-2024. Usai paripurna pelantikan, Rafiuddin pun menyerahkan palu dan dokumen kerja DPRD Gowa periode 2019-2024 kepada pimpinan sementara Ramli Sidik dari PPP selaku ketua sementara dan Hasrul Abdul Rajab dari Partai Gerindra selaku wakil ketua.

Khusus Rafiuddin dan mantan wakil ketua yakni Andi Tenri Indah pada Pemilu 2024 ini naik kelas ke jenjang provinsi terpilih sebagai anggota DPRD Sulsel untuk periode 2024-2029.
Sebelum menyerahkan palu sidang dan dokumen kerja DPRD Gowa periode 2019-2024, Rafiuddin memberi ucapan selamat datang dan selamat bekerja bagi para legislator DPRD Gowa yang baru dilantik.
Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap agar kerja sama dan komunikasi baik yang selama ini sudah terjalin oleh legislator periode sebelumnya dapat ditingkatkan dan kekurangan-kekurangan yang ada selama ini bisa diperbaiki.

”Kita semua tentu berharap agar pelaksanaan pembangunan yang ada di Kabupaten Gowa ini meski ada pemilihan dan akan terjadi transisi kepemimpinan. Kita berharap betul-betul bisa melanjutkan seluruh program yang telah kita canangkan bersama. Harapan saya kepada seluruh teman-teman anggota DPRD yang baru saja dilantik dapat menjalin komunikasi, kerjasama, kolaborasi yang baik untuk membangun Kabupaten Gowa yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” terang bupati Gowa.
Usai penyerahan palu pimpinan paripurna, Ramil Sidik selaku ketua sementara langsung mengambil alih pimpinan sidang. Meski sudah empat periode menjadi anggota dewan di Gowa namun rasa nerfes dan kikuk tetap terlihat pada diri Ramli Sidik yang lebih akrab disapa Ramli Rewa ini.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang duduk disampingnya pun setiap saat tersenyum-senyum melihat Ramli Sidik membacakan sambutannya sebagai pimpinan paripurna.
Dalam prosesi pelantikan anggota dewan yang baru ini, gedung DPRD Gowa terlihat padat tamu. Para keluarga masing-masing anggota dewan baru memadati gedung. Bahkan hingga sampai di pekarangan kantor wakil rakyat tersebut.
Pengamanan petugas Satpol PP dan Kepolisian pun melakukan pengawasan ketat agar tidak terjadi penumpukan tamu di loby gedung DPRD serta di ruang utama paripurna. (sar)

source

Exit mobile version