4 Caleg Milenial Berpeluang Terpilih ke Parlemen
axel wiryanto
Wednesday, 31 January 2024 14:41 pm
dibaca 88 kali

GOWA, BKM–Sedikitnya ada tiga hingga empat orang calon anggota legislatif (Caleg) milenial yang berpeluang terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa melalui daerah pemilihan (Dapil) VII meliputi Kecamatan Pallangga dan Barombong.
Pada pemilu legislatif (Pileg) yang dihelat pada 14 Februari 2024 mendatang ketiganya yakni politisi Partai Gerindra AM Alif Baso Mahendra, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Fahmi Adam serta politisi Partai Golkar Nirwan Affandi.

Ketiga Caleg tersebut intens menyasar pemilih pemula atau atau generasi z yang berusia antara 17 hingga 26 tahun dan kaum generasi milenial yang berusia antara 27 hingga 42 tahun. Meski demikian, tidak sedikit juga pemilih diatas usia 42 tahun yang telah bergabung.
AM Alif Baso Mahendra baru berusia 23 tahun atau kelahiran 24 April 2000 merupakan putra dari H Junaedi Daeng Situju ini optimis dapat meraih dukungan suara yang signifikan guna lolos ke DPRD Gowa.

Hal sama juga bagi Caleg PPP Fahmi Adam. Fahmi kelahiran 2000 juga maju di Dapil yang sama.
Putra dari H Darwis Daeng Nai ini juga telah membentuk tim dan relawan hingga disemua dusun dalam wilayah kecamatan Pallangga dan Barombong.
Caleg yang ketiga dari Golkar yakni Nirwan Affandi yang baru berusia 24 tahun. Nirwan Affandi yang merupakan putra dari H Muh Dahlan Daeng Tawang ini kelahiran 13 Maret tahun 1999.
Para Caleg milenial ini juga dikenal sebagai pengusaha muda.

Nirwan Affandi yang juga Direktur PT Putra Pallangga Timur yang fokus usaha properti.

Satu nama Tak hanya itu, juga ada putra Anggota Fraksi Gerindra DPRD Gowa H Said Daeng Itung yang telah mendorong putranya yakni Affandi Itung maju lewat Partai Gerindra melalui Dapil VII.
Besarnya keterlibatan kaum milenial hingga kalangan generasi z yang maju menjadi Caleg diakui oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulsel Imam Fauzan.

“Kami di ada 13 Bacaleg yang kelahiran tahun 1996 keatas yang dimana ke 13 orang itu target untuk duduk. Untuk kalangan milenial yang sangat mendominasi, diangka 55 hingga 60 persen.

20 persen sisanya umur 45 tahun keatas,”ujar Imam Fauzan baru-baru ini.
Hal sama disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin. Bahkan Darmawangsyah juga mendorong putran sulungnya yakni Muhammad Farid Rayendra maju sebagai caleg DPRD Makassar melalui Dapil V Mamarita. Farid Rayendra juga baru berusia 23 tahun. (rif)

source