Site icon ROVINDO

317 Pendaftar Panwascam, 40 Persen Perempuan

GOWA, BKM–Pasca diperpanjang hingga Sabtu (8/10), tercatat pendaftar calon anggota pengawas pemilihan umum kecamatan (Panwascam) Gowa mencapai 317 orang. Dari jumlah ini keterwakilan perempuan mencapai 40 persen.
Rekrutmen Panwascam Gowa yang mencapai 317 ini lebih tinggi dibanding pendaftar Panwascam pada 2019 yang hany 188 orang.
Koordiv SDM Organisasi dan Diklat, Bawaslu Gowa, Suharli mengatakan dari 317 pendaftar sebanyak 60 persen lakilaki atau 191 orang dan 40 persen perempuan atau 126 orang.

Peningkatan peminat Panwascam ini menurut Suharli telab menunjukkan adanya perhatian dalam pelibatan perempuan didalamnya.
“Bawaslu Gowa akan melakukan penelitian administrasi, terkait dengan persyaratan, seperti usia minimal 25 tahun dan berkas lainnya sesuai dengan ketentuan. Setelah verifikasi dan penelitian administrasi akan dilakukan pengumuman hasil seleksi administrasi, lalu dilakukan test socrative,” kata Suharli, Minggu (9/10).

Terpisah Yusnaeni, mengatakan pendaftar Panwascam Kabupaten Gowa sebanyak 317 orang tersebut telah menggugurkan sejumlah asumsi, jika masyarakat trauma mendaftar sebagai Panwascam.
“Akan kita lakukan proses dengan sebaik baiknya,” kata Yusnaeni. (sar/rif)

The post 317 Pendaftar Panwascam, 40 Persen Perempuan appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version