Site icon ROVINDO

30 Sekolah Sukses Meraih Predikat Terbaik

Dijelaskan, sekolah yang terpilih menjadi sekolah terbaik satu tahun 2023 ini adalah SMPN 2 Maros juara 1 lomba sekolah sehat, SMPN 5 juara 1 lomba perpustakaan sekolah. SMPN 6 Moncongloe juara 1 lomba sekolah digitalisasi, SMPN 15 Simbang juara 1 lomba sekolah bersih dan indah, serta SMPS IT Darul Istiqamah juara 1 lomba literasi sekolah.
”Ada lima jenis lomba yang dipertandingan. Dan lima sekolah ini menjadi terbaik pertama,” kata Kadis.
Sementara sekolah juara dua, tiga dan harapan satu, dua dan tiga masing masing SMPN 2 Maros, SMPN 5 ‘
Mandai, SMPN 15 Simbang, SMPN 13 Bontoa, SMPN 16 Mandai, SMPN 18 Lau, SMPN 12 Mallawa, SMPN 25 Cenrana, SMPN 3 Camba, SMPN 23 Simbang, SMPN 1 Maros, SMPN 17 Marusu, SMPN 19 Moncongloe, SMPN satap Mangai, SMPN Satap Batuputih, SMPN Satap Salerang, SMPS Darul Istiqomah dan SMPS Matahari.
”Sekolah yang kami sebutkan ini adalah sekolah yang terpilih dari kelima ajang lomba yang dipertandingkan,” sebut Patiroi.
Sedangkan sekolah yang berhasil mendapatkan nilai yang terbaik dan tetap ikut berpartisipasi pada lomba yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, juga bupati tetap memberikan penghargaan serupa atas prestasinya dan ikut serta melibatkan diri pada lomba tersebut.
Namun nilai prolehan yang didapatkan belum mampu mengalahkan sekolah lain. Akan tetapi tentu pada lomba berikutnya sekolah yang belum mendapatkan nomor tetap termotifasi untuk membenahi sekolahnya masing-masing.
”Sekolah yang tidak mendapatkan nomor pada lomba tingkat kabupaten ini tetap ada penghargaan diberikan bupati,” sebut Patiroi.
Ditambahkan Patiroi, untuk sekolah yang tidak ikut mendaftar pada lomba tersebut tentu menjadi catatan khusus agar bisa mendeteksi apa penyebabnya sehingga tidak ikut lomba tersebut.
”Sekolah yang sengaja atau tidak mendaftar pada lomba ini kami akan komunikasikan apa alasannya. Sehingga tidak ikut pada lomba tingkat kabupaten ini,” tutup Kadis. (ari/c)

The post 30 Sekolah Sukses Meraih Predikat Terbaik appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version