22 Sekolah SMP Terpilih Masuk Sekolah Sehat
axel wiryanto
Friday, 07 October 2022 22:23 pm
dibaca 172 kali

MAROS, BKM — Dalam rangka meningkatkan kualitas hidup bersih dan sehat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maros, mengadakan kegiatan lomba sekolah sehat yang dilaksanakan pada bulan September dan Okteber 2022.
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maros, Andi Patiroi yang dihubungi wartawan mengatakan, lomba sekolah sehat yang diikuti seluruh sekolah tingakat SD dan SMP negeri dan Swasta yang bertujuan untuk mewujudkan budaya hidup bersih dan sehat serta lingkungan yg sehat.”Lomba sekolah sehat ini nantinya menjadi budaya sehat disetiap lingkungan sekolah di Maros.
Ditambahkan Patiroi, lomba sekolah sehat dapat meningkatkan kualitas hidup warga di lingkungan sekolah dalam menwujudkan budaya hidup berdih. Dari 74 SMP negeri dan swasta yang ada di Maros hanya 22 sekolah SMP Negeri yang berhasil terpilih untuk dikunjungi guna dilakukan penilaian secara langsung oleh tim penilai dari unsur pengawas SMP.
”Sekolah yang masuk kategori sekolah sehat telah dipantau tim yang ditunjuk dinas pendidikan,” kata Patiroi.

Terkait apa saja yang dinilai, kata Patiroi, mulai kebersihan dan ventilasi ruangan seperti kebersihan dan kerapian ruangan dengan Kombinasi warna cat dan kebersihan cat dan ventilasi pencahayaan. ”Kebersihan ruangan harus terkombinasi dengan warna cat dan ventilasi pencahayaan setiap ruangan harus bagus,” sebut Patiroi.
Sementara itu, Jabaruddin, salah satu tim penilai sekolah sehat yang dihubungi wartawan, mengatakan, lomba sekolah sehat yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maros mencakup tujuh item yang menjadi objek yang menjadi sasaran menilaian salah satunya penataan ruangan seperti ruangan kepala sekolah, rungan guru/staf, ruangan perpustakaan, ruang Pramuka, OSIS, dan BK.
”Disetiap ruangan akan dinilai kerapian dan penataan tempat duduk guru dan ruang kepala sekolah,” ujar Jabaruddin.

The post 22 Sekolah SMP Terpilih Masuk Sekolah Sehat appeared first on Berita Kota Makassar.

source