21 Lorong Wisata Rencana Dilaunching Agustus
axel wiryanto
Kamis, 09 Juni 2022 23:42 pm
dibaca 204 kali

MAKASSAR, BKM — Pemerintah Makassar saat ini tengah mempersiapkan 21 lorong wisata (longwis) yang akan dilaunching Agustus mendatang.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Makassar, Muh Rheza,
21 lorong wisata itu akan menjadi pilot project untuk longwis yang akan dibuat selanjutnya.
Sebanyak 19 longwis yang akan dilaunching itu berlokasi di Makassar. Sementara dua lainnya di pulau, masing-masing satu di Barrang Lompo dan satu di Lakkang.
Lorong wisata yang menjadi pilot project ininakaj dikemas semenarik mungkin. Setiap longwis punya konten dan daya tarik tersendiri.
Selain itu, longwis harus punya sisi instagramable sehingga menarik untuk berfoto dan berswafoto.

“Pokoknya semua longwis punya ikonik dan daya tarik sendiri. Misalnya ada yang punya keunggulan soal kuliner, kerajinan, UMKM, dan sebagainya,” ungkap Rheza.
Sebanyak 21 longwish tersebut ditargetkan rampung seluruhnya pada Desember 2022 mendatang.
Secara umum, jelas dia, indikator menjadi longwis ialah sesuatu yang membuat orang tertarik datang ke lokasi itu.
Dia mengaku mendapat banyak kendala, seperti dengan anggaran yang besar maka sudah harus tender, misalnya. Pula administrasi tender yang cukup menyibukkan. Hal ini menjadi salah satu hambatan.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mengatakan, pada dasarnya semua camat dan lurah sudah siap akan lorongnya. Tinggal mau dikoordinasikan lagi dengan dinas-dinas terkait.
“Tetapi semua SKPD masing-masing sudah punya mapping-nya. Pokoknya dalam waktu dekat ini sudah lauching lorong wisata, masyarakat sudah bisa rasakan itu,” kata Fatmawati.

The post 21 Lorong Wisata Rencana Dilaunching Agustus appeared first on Berita Kota Makassar.

source