Site icon ROVINDO

18 Jagoan Nasdem Kembalikan Formulir di PSI

MAKASSAR, BKM–Sebanyak 18 pasangan bakal calon (Balon) wali kota dan wakil wali kota, bupati dan wakil bupati dari berbagai kabupaten/kota di Sulsel ‘menyerbu’ markas sementara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Sulawesi Selatan, di Masamba Room, lantai 2 Hotel Aryaduta Makassar, Kamis (13/6) malam.
Kedatangan pasangan bakal calon ini guna bersilaturahmi dengan kader partai berlambang gambar tangan memegang bunga mawar itu untuk mendapatkan dukungan.

18 pasangan yang akan bertarung pada pemilihan wali kota (Pilwali) dan pemilihan bupati (Pilbup) Serentak 2024 ini disambut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Sulsel H. Muhammad Surya bersama jajaran pengurusnya, diantaranya Wakil Ketua Arwan Tjahjadi, sekretaris Maqbul Halim, Ketua Bappilu Sjukri Sopamena, Ketua OKK Makmur Ajie Panangian dan wakil sekretaris Andi Maharadina.

Mewakili seluruh pasangan Balon, mantan Bupati Pinrang Periode 2019-2024 Andi Irwan Hamid yang didaulat memberikan sambutan mengungkapkan, kedatangan mereka secara serentak ini selain dalam rangka silaturahmi dengan jajaran pengurus DPW PSI Sulsel, juga bermaksud menyerahkan berkas pendaftaran permohonan dukungan dari partai yang dipimpin Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden RI Jokowi ini.
Menurutnya, seluruh pasangan balon kepala daerah yang bertandang ke DPW PSI Sulsel ini merupakan figur-figur usungan Partai Nasdem untuk maju meraih kemenangan di Pilkada Serentak 2024 pada 27 November mendatang.
Karenanya pertemuan malam ini dapat dikatakan sebagai ajang silaturahmi antara pengurus serta kader PSI dengan Partai Nasdem.

18 Pasangan Balon Kepala Daerah Jagoan Nasdem

1. Syaharuddin Alrif – Nurkanaah (Sidrap)
2. Arham Basmin Mattayang – Rahmat (Luwu)
3. Ady Ansar (Kepulauan Selayar)
4. Arum Spink (Bulukumba)
5. Tasming Hamid (Parepare)
6. Muzayyin Arif – Andi Ikhsan Hamid (Sinjai)
7. Ilham Syah Azikin – Nurkanita Maraddani Kahfi (Bantaeng)
8. Chaidir Syam – Suhartina Bohari (Maros)
9. Muh. Yusran Lalogau – Abd. Rahman Assegaf (Pangkep)
10. Andi Irwan Hamid – Sudirman Bungi (Pinrang)
11. Muh. Yusuf – Andi Tenri Liwang La Tinro (Enrekang)
12. Irwan Bachri Syam – Hj. Puspawati (Luwu Timur)
13. Hj. Ulfah Nurul Huda – Mudassir Hasri Gani (Barru)
14. Andi Rosman – Dr. H. Baso Rahmanuddin (Wajo)
15. H. Paris Yasir – Muh. Islam Iskandar (Jeneponto)
16. Muhammad Firdaus (Takalar)
17. Nicodemus Biringkanae – Darma Lelepadang (Tana Toraja)
18. Farid Kasim Judas – Hj Nurhaenih (Palopo)

“Partai Nasdem melihat potensi kedepan yang dimiliki PSI sebagai partainya kaum milenial. Seperti diketahui bahwa jumlah pemilih sekarang ini, lebih besar pemilih milenial. Karenanya sudah seharusnya kita menyesuaikan diri dengan kalangan milenial. Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut dan kami mendapatkan dukungan dari PSI,” ujar Andi Irwan seraya memuji Ketua DPW PSI Sulsel H. Muhammad Surya yang diakui sebagai sahabat lamanya dan juga gurunya di berbagai bidang.
Muhammad Surya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya. Ia pun mengungkapkan pula rasa bangga dan terharu mendapat kehormatan dikunjungi untuk mendapatkan dukungan dari PSI agar bisa menang di Pilkada Serentak 2024.
“Malam ini saya terima berkas pendaftaran kalian untuk mendapatkan dukungan dari PSI. Perlu kalian ketahui bahwa PSI memiliki 2 DNA yakni keberagaman dan gotong royong. Kedua DNA inilah yang mempertemukan kita malam ini. Dan sesuai misi PSI, kami akan menularkan 2 DNA itu ke seluruh relung-relung Pilkada Serentak 2024,” tandasnya yang spontan disambut tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin.
Selesai sambutan, 18 pasangan balon tersebut secara bergilir dipanggil maju kedepan dan menyerahkan berkas pendaftaran permohonan dukungan kepada Ketua DPW PSI Sulsel H. Muhammad Surya. Acara diakhiri foto bersama seluruh balon kepala daerah dengan jajaran pengurus DPW PSI Sulsel dan tampak pula bergabung Ketua DPD PSI Kota Makassar Israel Rante Lebang, serta sekretarisnya Mubaraq.

source

Exit mobile version