16 Perempuan Lolos ke Parlemen Sulsel, 2 Menunggu
axel wiryanto
Senin, 26 Februari 2024 10:00 am
dibaca 38 kali

MAKASSAR, BKM–Pemilu legislatif (Pileg) untuk memilih 85 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan telah berlangsung, kini tinggal menunggu partai apa saja yang menjadi pemenang lantaran mampu meloloskan banyak kadernya serta suara yang tidak sedikit.
Dari data real count yang dikumpulkan koran ini, Minggu (25/2) siang, sedikitnya ada 18 nama calon anggota legislatif (Caleg) perempuan yang berpotensi meraih kursi DPRD Sulsel, baik petahana maupun penantang.

Petahana, di antaranya, Andi Rachmatika Dewi Yustitia Iqbal dan Rezki Mulfiati Lutfi dari Partai Nasdem.
Haslinda dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ayu Andira dari Partai Golkar serta Firmina Talembang dari Partai Gerindra.
Adapun Rismawati Kadir Nyampa dari Partai Demokrat masih harus menunggu hasil perhitungan akhir di KPU karena masih bersaing dengan kursi kedua milik Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari daerah pemilihan (Dapil) III Sulsel meliputi Kabupaten Gowa-Takalar.
Sementara, untuk pendatang baru antara lain, Fatma Wahyuddin dan Yuniana Mulyana dari Partai Demokrat, Andi Tenri Indah, Andi Nirwati dan Andi Tenri Abeng Salangketo sama-sama dari Partai Gerindra, serta Sitti Husniah Talenrang dari Partai Amanat Nasional (PAN), Fadilah Fahriana dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sri Dewi Yanti, Andi Azizah Irma Wahyudiyati dan Ani Nurbani dari Partai Nasdem serta Hj Asni dari PAN.
Adapun Nurkanita Maruddani dari PAN masih harus menunggu rekapitulasi hasi dari KPU karena masih bersaing dengan Caleg Gerindra untuk kursi yang kedua. (rif)

BOX

Srikandi Petahana dan Penantang yang Lolos ke DPRD Sulsel

1. Andi Rachmatika Dewi Yustitia Iqbal
2. Rezki Mulfiati Lutfi
3. Haslinda
4. Ayu Andira
5. Firmina Talembang
6. Fatma Wahyuddin
7. Yuniana Mulyana
8. Andi Tenri Indah
9. Andi Nirwati
10. Andi Tenri Abeng Salangketo
11. Sitti Husniah Talenrang
12. Fadilah Fahriana
13. Sri Dewi Yanti
14. Andi Azizah Irma Wahyudiyati
15. Ani Nurbani
16. Hj Asni

source