14 Provinsi Siap Berlaga di Kejurnas
axel wiryanto
Tuesday, 30 July 2024 08:47 am
dibaca 86 kali

PAREPARE, BKM — Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepaktakraw yang akan dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Gelora Mandiri Kota Parepare siap digelar pada 1-4 Agustus mendatang. Sejauh ini panitia terus bekerja melakukan persiapan yang akan digunakan selama jalannya Kejurnas.

Ketua panitia pelaksana Kejurnas Nukrawi Nawir disela-sela rapat di Makassar, Minggu (28/7) menjelaskan hingga kini jumlah peserta yang telah menyatakan kesiapan ikut ambil bagian dan mendaftar kepanitia penyelenggara sebanyak 14 provinsi. Bahkan beberapa daerah sudah tiba di Kota Parepare.

14 tim yang sudah mendaftar yakni Sulsel A, Sulsel B, Sultra A, Sultra B, Buton Utara, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, DKI Jakarta, Jawa Timur, Papua dan Papua Barat Tengah.

”Mereka sudah mendaftar dan insya allah ikut berlaga. Apalagi ini even Kejurnas jadi banyak daerah yang berminat,” ujar Nukrawi.
Untuk kepanitian jelas dia terdiri dari unsur PSTI Sulsel, Dispora Parepare, Polres Parepare, sejumlah mantan atlet baik dari Dispora Sulsel maupun Dispora Parepare ikut terlibat. Hal ini dimaksudkan agar kualitas penyelenggaran bisa lebih baik dan bisa melahirkan bibi atlet bagi setiap daerah di masa mendatang.
”Khusus untuk NTT dan NTB mereka memang sengaja ikut bertanding sebagai persiapan di PON setelah PON Sumut-Aceh. Jadi istilahnya dipersiapkan sebagai tim pelapis lah untuk tim senior,” jelasnya. (ila)

source