Site icon ROVINDO

118 Polisi/TNI Amankan Eksekusi Lahan

PAREPARE, BKM — Sinergitas dua institusi ini TNI/Polri di Kabupaten Barru cukup harmonis dan humanis dalam menjalankan tugas pengamanan di wilayah teritorial Kodim 1405/Parepare yakni, Desa Kupa Kabupaten Barru.

Pihak pengamanan ditugaskan sebanyak 118 personel yang di libatkan Polres Barru dalam pengamanan eksekusi lahan yang ditetapkan pengadilan negeri kabupaten Barru.
Obyek lahan tersebut bertempat di Dusun Labuange, desa Kupa, kecamatan Mallusetasi, kabupaten Barru, sebanyak 1 SST personel Brimob mengamankan kegiatan tersebut dan 1 SST personel TNI AD.

Kegiatan pengamanan eksekusi dipimpin Kapolres Barru AKBP Yudha Wirajati, bersama Dandim 1405 Parepare Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra, di dampingi Wakapolres Barru, Kompol Akbar Usman, Kabag Ops Polres Barru, AKBP Zainul Yasni Haryono dan sejumlah Pejabat Polres Barru.

“Kami mengedepankan sikap humanis, berupa dialog kepada masyarakat, Agar tidak melakukan upaya-upaya yang bisa menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama terjadi di lapangan, “ujar AKBP Yudha Wirajati.

Kegiatan eksekusi dilaksanakan oleh Tim Panitera PN Barru pada obyek Sengketa dalam pengawalan ketat tim pengamanan Polres Barru didampingi Kodim 1405/Parepare.
Hingga selesainya pembacaan berita acara pelaksanaan eksekusi dan pengosongan obyek lahan situasi di lokasi berlangsung tertib. (mup/C)

The post 118 Polisi/TNI Amankan Eksekusi Lahan appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version