108 Orang Berburu JPT, 15 dari Luar Pemprov Sulsel
axel wiryanto
Wednesday, 31 May 2023 07:43 am
dibaca 176 kali

MAKASSAR, BKM — Tahapan pendaftaran secara daring untuk proses lelang delapan Jabatan Tinggi Pratama (JPT) lingkup Pemprov Sulsel hari ini akan ditutup. Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia seleksi, pendaftaran berlangsung selama 15 hari kalender, dari 16 hingga 30 Mei 2023.

Kepala Bidang Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Zakiyah Assegaf, mengatakan sampai saat ini telah tercatat 108 orang telah melakukan regsitrasi online.

Bahkan, kata dia, dari jumlah itu terdapat sebanyak 15 orang pegawai dari luar lingkup Pemprov Sulsel yang memburu delapan JPT itu.

“Jumlah pendaftar sampai saat ini 108 orang. Itu sudah termasuk pendaftar dari luar Pemprov Sulsel sebanyak 15 orang,” sebutnya saat dikonfirmasi, Senin (29/5).

Ia menegaskan, jumlah tersebut dapat terus bertambah sampai pada saat penutupan registrasi daring yang telah ditetapkan oleh panitia seleksi.

“Masih terus bertambah sampai Selasa (30/5) pukul 23.59 Wita,” imbuhnya.
Bagi para peserta yang telah melakukan registrasi daring, untuk pegawai dari luar lingkup Pemprov Sulsel harus memperhatikan berkas yang telah ditetapkan oleh pihak panitia seleksi sesuai dengan poin ketentuan pendaftaran.

Poin khususnya berdasarkan ketentuan pendaftaran itu bagi pendaftar di luar instansi Pemprov Sulsel, yakni melampirkan dokumen tambahan sebagai berikut, salinan ijazah terakhir yang telah dilegalisir, salinan surat keputusan kenaikan pangkat terakhir yang telah dilegalisir.

Kemudian, salinan surat keputusan pengangkatan dalam jabatan terakhir yang telah dilegalisir. Salinan Surat Tanda Tamat Pelatihan (STTP) Kepemimpinan Tingkat III/setara atau setingkat lebih tinggi yang telah dilegalisir.

Lalu, salinan hasil penilaian/evaluasi kinerja minimal bernilai baik dalam dua tahun terakhir (SKP tahun 2021 dan tahun 2022) yang telah dilegalisir. Format lampiran dokumen sesuai yang dipersyaratkan.
Kata Zakiyah, untuk jadwal selanjutnya, setiap peserta yang telah melakukan registrasi akan dilakukan tahapan seleksi berkas selama tiga hari, yang dijadwalkan pada 31 Mei-2 Juni 2023. (jun)

The post 108 Orang Berburu JPT, 15 dari Luar Pemprov Sulsel appeared first on Berita Kota Makassar.

source