Site icon ROVINDO

10 Pegawai Rajin di Pemkab Gowa akan Diberangkatkan Umrah Akhir Tahun

GOWA, BKM — Sebanyak 10 orang pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa yang mendapat reward umrah dari Bupati Gowa karena dinilai rajin masuk kantor selama kurun 2023 lalu, rencananya akan diberangkatkan umrah pada 2024 ini.
Kategori terajin dengan kehadiran berkantor di atas 95 persen itu membuat banyak pegawai Pemkab Gowa baik ASN maupun non ASN termotivasi meningkatkan disiplin.

Terkait pemberangkatan ke-10 pegawai ini menurut Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab Gowa, Muh Taufik Akib yang dikonfirmasi BKM, Selasa siang (9/1), akan diberangkatkan di akhir tahun 2024 ini. 
”Iya, ke-10 pegawai kita yang mendapatkan hadiah umrah dari bapak bupati Gowa ini kita persiapkan akan diberangkatkan pada akhir tahun 20 yakni pada Desember nanti, ” kata Taufik. 

Dikatakan, pemberangkatan di akhir tahun itu memang menjadi perencanaan Pemkab Gowa sekaligus sebagai kado akhir tahun 2024 nanti. ”Jadi jadwalnya sama dengan pemberangkatan 21 pegawai dan masyarakat Desember 2023 kemarin. Rombongan 21 orang itu dipimpin Pj Sekretaris Kabupaten Gowa, Abd Karim Dania. Mereka yang mendapatkan reward umrah itu adalah mereka yang berhasil khatam Al Qur’an sebanyak tiga kali selama Ramadan yakni sejumlah ASN. Dan ada juga reward untuk beberapa cleaning service masjid. Ada juga karena hadiah umrah dalam kegiatan jalan sehat dalam rangka Hari Jadi Gowa. Dan yang dapat hadiah umrah tahun 2024 adalah ASN dan non ASN yang rajin masuk kantor,” papar Taufik. 
Apresiasi ini diberikan Bupati Adnan sebagai reward bagi para ASN yang rajin masuk kantor. Seperti dikatakan Bupati Adnan saat apel perdana masuk kantor 2 Januari 2024 lalu bahwa reward ini untuk 10 ASN dan non ASN yaang tidak pernah absen masuk kantor. 
“Iya yang kehadirannya di atas 95 persen itulah yang kita beri hadiah berangkat umrah. Semoga ini menjadi motivasi bagi pegawai lainnya. Para pegawai agar meningkatkan kinerjanya di tahun ini dan salah satu penunjang kinerja itu adalah kehadiran. Makanya jangan malas masuk kantor karena pasti ada rezeki menanti anda,” kata Adnan saat memberikan arahan dalam apel perdana beberapa hari lalu tersebut. (sar)

source

Exit mobile version