Site icon ROVINDO

1.500 Remaja Ikuti LTN Online Yayasan Amaliah Astra

MAKASSAR, BKM — Astra melalui Yayasan Amaliah Astra (YAA) kembali menyelenggarakan Lomba Tahfidz Nasional (LTN) secara online atau dalam jaringan (daring) dengan kategori hafalan 30 juz penuh bagi remaja tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga perguruan tinggi, pada Sabtu (14/9).

Antusiasme pendaftar meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 1.000 menjadi 1.500 peserta, berasal dari 28 provinsi di Indonesia dan 23 peserta dari negara Timur Tengah dan Asia Tenggara, yakni Arab Saudi, Kairo, Libya, Mesir, Turki, Yaman, Yordania, dan Malaysia.

”Kami menyampaikan rasa hormat kepada orangtua yang mengarahkan anak-anaknya untuk menghafal, dan para guru yang membantu anak-anak kita semuanya. Kami mendoakan semoga Allah membalas kebaikan mereka dengan keberkahan dunia dan akhirat,” jelas Boy Kelana Soebroto selaku Ketua Bidang Sosial Religi Yayayasan Amaliah Astra.

Seluruh peserta lomba mendaftar melalui Amaliah.id dan menggunggah video hafalan melalui kanal youtube masing-masing. Selanjutnya diseleksi juri di babak penyisihan Maqra’.
Sebanyak 224 peserta yang dinyatakan lolos babak pertama kembali diuji langsung oleh dewan juri dari pengajar Tahfidzul Qur’an Islamic Centre Wadi Mubarok melalui zoom meeting.
Sebagai bentuk apresiasi, YAA memberikan hadiah berupa Paket Umrah untuk juara pertama, Rp10 juta juara kedua, Rp7,5 juta juara ketiga, dan Rp3,5 juta juara harapan 1-3.

Penyelenggaraan Lomba Tahfidz Nasional Online juga bertujuan menguatkan kecerdasan spiritual untuk remaja. LTN Online ini dapat disaksikan secara langsung melalui kanal Live stream kanal Youtube YAA.
Setelah melewati berbagai penyisihan dan final, berikut adalah nama-nama peraih juara Lomba Tahfidz Nasional Online. Juara 1 diraih Fatwa Hadi Maulana dari LIPIA, DKI Jakarta, juara 2 diraih M Syaqi Dibran Pratama dari UIN Ar-Raniry, Aceh, juara 3 diraih Maryam Ulyadi dari Ma’had Ibnu Zubair, Sumatera Barat, juara harapan 1 diraih Zidan Za Fauzi dari Sekolah Haji Umrah Baitullah, Jawa Barat, juara harapan 2 diraih Iqbal Aris Maulan dari Darul Quran Pasuruan, Jawa Timur, serta juara harapan 3 diraih Thaariq Yaqzhaan Al Fajr dari Home Schooling, Jawa Barat. (mir)

source

Exit mobile version